Rabu, 30 Januari 2013

Aku hamil!!!!

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu datang juga.

Pantesan sejak sesak nafas ku kambuh tanggal 19 Jan 2013 keluar mual2 ku. Hadah afa ini. Aku ngk mikir kalo itu efek hamil. Karena sesak nafas ku ini sering datang tiba2 dan sembuh tanpa kabar. Sekedar catatan, hari pertama mens tanggal 1 Desember 2012 dan berhenti mens tanggal 3 Desember 2012.

Sempat mikir, jangan2 gara2 hamil nih. Tapi aku biarkan pas sesak kemarin. Tapi koq ya sesak nafas ku cuma datang tiap subuh, sampe sekarang tanggal 30 Januari 2013. Dan tadi malam aku coba cek dengan test pack, hasilnya positif. Pikirku kalo udah mabok dari malam minggu kemarin udh pasti hamil kan. Jadi ngk nunggu subuh. Karena ciri2 ibu hamil ada beberapa yang nampak : pertama, telat datang bulan. Kedua, puting susu nyeri (padahal waktu hamil pertama ngk sesusah sekarang). Ketiga, bawaan pipisnya jadi lebih sering dari biasanya (kalo biasa 2-3 kali, ini bisa lebih dari 3x). Keempat, yang pasti siang-malam-subuh-pagi mualnya minta maaf - datangnya ngk kompromi nih. Dan tadi pagi aku tes lagi dan hasilnya ttp positif. Alhamdulillah ya Allah.

Gara2 sering mual ini, berarti aku harus siap makan sedikit tapi sering, okelah pagi-siang-sore bisa kontrol nih makan, tapi begitu malam dan aku sering terbangun tengah malam mual melanda jadi terpaksalah makan tengah malam. Haaaddduuuhhh.. Aku takut terlalu gemuk saat hamil tua nanti. Manja banget nih, untuk tengah malam solusinya makan buah aja, tapi nunggu suami pulang dari lapangan buat belikannya. Hahahhahahahhhh.. Tidak tau apa yang terjadi, aku sendiri toh bisa beli malah dekat kantor sini. Tapi maaaalllaaaasss, nunggu abe ajahh..

Sejak mulai mabok, selain sesak, batuk juga sering banget. Sampe2 tenggorokan rasa perih. Kl diminumkan obat takut pula. Malam yang terasa banget batuknya, jadi nekat deh minum obat batuk mira (anak pertamaku) jadi ngebantu banget meredakan batuk.

Ya Allah aku meminta semoga anakku sehat, lengkap semua organ dan indera, dan aku melahirkan normal. Aaammiiinnnnn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar