Rabu, 15 Oktober 2014

Belajar Menulis Baca Huruf & Angka si Kakak

Mulai kemarin tanggal 13.10.2014 si kakak mulai aku ajarkan menulis huruf. Bahan ajarnya aku dapat di sini. Aku sediakan lembar kerja untuk menulis huruf A, B dan C.

Menulis Huruf A
Wuuuu begitu disuruh tulis huruf A si kakak bisalah menyelesaikan sambil main. Kira-kira 15 menit-an lah menyelesaikan huruf A ini. Lumayan buat yang lebih suka min daripada belajar. Habis itu mewarnai. Sayang hasil gambar dan mewarnainya nggak aku simpan.

The next day, belajar menulis huruf B dan C.

Menulis Huruf B
Dan saat si kakak belajar menulis huruf B, susahnya agar mau menulis. Setelah agak lama (sesi menulis huruf B lebih dari 15 menit) baru aku tahu, ternyata si kakak nulis huruf B nya pake garis lurus terus 2 setengah lingkaran badan B nya berubah jadi 2 bulatan atas bawah. Coba deh dilihat seksama. Ngk papa sebenarnya, karena niat aku kan biar si kakak bisa nulis. Mau bentuknya seperti apa yang penting dia dan orang-orang tau kalo itu huruf B.

Menulis Huruf C
Nah untuk huruf C cuma ditulis dibagian menebalkan garis doang. Untuk tulis C tanpa bantuan malah terbalik. Yahhh sudah.. Besok aja belajar C nya.

Lanjut membaca. Bahan membaca spontan aku buat berdasarkan huruf mati yang sudah dipelajarinya.

Belajar Membaca
Alokasi waktunya sih 15 menit. Sebenarnya mahluk satu ini udh bisa baca. Tapi mungkin udh bosan kali belajar, jadinya ogah-ogahan gitu baca nya. Mau dipaksa juga ngk mungkin.

Belajar hari ini 15.10.2014 pun aku lanjutin dengan menulis huruf C. Dan hasilnya....

Lanjutan Menulis Huruf C

Daaannnn hasilnya ngk selesai juga nih huruf. Aku ganti untuk menulis angka 1 dan 2.

Menulis Angka 1

Kelihatan ya kl angka 1 mudah ditulisnya. Hahahahahhahahahahh... Coba liat di angka 2...

Menulis Angka 2
Angka 2 kayaknya sih bisa ditulisnya. Tapi ngk selesai. Ya Allah, gimana ya bangkitkan semangat kakak??????

Selesai belajar aku kasi yang disukanya, mewarnai. Tapi apa yang terjadi????

Mewarnai Huruf A

Gambar huruf A aku buat dengan variasi bulatan bulatan untuk warna warni. Tapi lagi2 ngk selesai malah buat gambar baru kayak di bawah ini. Plankton kayaknya ya????

Gambar dan Warna dari si Kakak
Sebagai ibu, aku hanya bisa membantu mengenal huruf, angka, warna dan sebagainya. Pengembangannya ya anakku yang menciptakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar