Sabtu, 28 September 2013

Si Kakak Cari Perhatian

Awalnya si kakak suka ada dede bayi. Tapi makin lama makin hari ada aja yang di buat si kakak buat nangisin dedek.

Saat baring bertiga si kakak bilang sayang dedek, terus dibelainya kepala dedek. Awalnya senang karena si kakak ngk cemburuan. Tak disangka2, tiba2 ditariknya rambut dedek, menangislah si dedek. Reflek aku teriak, hampir saja mau ku cubit tangannya. Belum lagi tiba2 ditariknya lampin dedek untung sempat aku jangkau dedek, kl ngk bisa jatuh dari tempat tidur. Belum lagi tiba2 kakak cubit dedek padahal dedek masih digendonganku. Pernah sangking kesalnya aku cubit tangannya. Tapi si kakak ngk jera.

Padahal aku ngk mau kalau marah dengan anak harus secara fisik memberikan hukuman. Aku takut kakak malah makin cemburu dengan dedek. Pernah aku coba terapkan memberikan pengertian dengan omongan seperti : "kak, dedek bukan boneka yang dipukul ngk sakit.  Dedek bakal nagis kalo dipukul".

Tetap saja si kakak bikin hal ke dedek, jadi suamiku bilang cubit aja tangannya. Biar kakak tau itu salah. Tapi kalo tiap saat dicubit habis nangisin dedek rasanya bakal nambah cemburu kakak. Jadi harus gmn? Hal yang bisa aku buat ya jaga dedek dari jangkauan kakak. Walaupun si kakak masih bisa nangisin dedek walau ada aku, tapi sebisanya aku misahkan dedek dari kakak, istilah ku "jaga gawang".

Selama hamil aku sudah sering kasi omongan yang paling mudah difahaminya bahwa sebentar lagi kakak punya dedek, dedek ntar jangan dipukul ya, jangan dicubit ya, dan jangan lain-lainnya. Tapi kayaknya si kakak - istilah melayu sini selembe - dengan apa yang aku sampaikan.

Jadi kapan si kakak faham ya kalo yang dibuatnya itu salah. Setiap nangisin dedeknya si kakak malah ketawa2, padahal nih muka udh dipasang marah. Terus aku harus gimana ngadapin si kakak???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar