Minggu, 12 April 2015

Pengurus rumah dan bekerja

3 anak dan masih kecil-kecil. Yang sulung aja masih umur 4,8 tahun nerarti yg lain nya lebih kecil lagi..

Kadang stres melanda saat 2 dari 3 anakku sakit atau rewel, atau saat suamiku berangkat bawa barang.. Maklum suamiku bawa truk angkut barang sana sini untuk dibawa ke area hulu Kalbar sana. Suami, alhamdulillah, membantu pekerjaan rumah yang luar biasa banyak.

Kami berbagi tugas.. Saat aku masak atau membersihkan rumah, suamilah yang bertugas menjaga anak-anak. Saat suami mencuci baju, akulah yang mengurus anak-anak.

Tapi yang bikin pusing, yang bayi ngk mau ma abe (suamiku) nya. Pasti nangis. Jadi biasanya suami lebih milih ngerjain kerjaan rumah daripada jaga anak. Hahhahhahahahh.. Kl pulang dari kantor, sore hari kami sempatkan belanja di pasar sore area Ampera. Biasanya beliau yang sigap belanja menyusur area pasar, dan org2 pasar sudah akrab dengan beliau. Pulang ke rumah, beliau juga yg masak, aku ngemaskan anak2.

Tak terbayangkan kalau aku sendiri yang mengurus anak-anak. Untung lagi (terima kasih ya Allah) dikantor itu selain tempat dan kawan2nya menyenangkan, pekerjaannya ngk bikin tekanan batin. Memang banyak, tp ngk sulit krn udh biasa. Selain kerja di kantor, aku juga nyambil jualan tupperware dan sabun kecantikan produk qiu9.

Letih sebenarnya tiap hari : kerja kantor, jualan, mengurus anak, urus rumah. Tapi terima kasih buat abe untuk bantuannya selama ini. Tuntutan beliau pun tak banyak.

Ya allah ya rabbi, terima kasih atas pasangan hidupku. Berilah suami hamba kesehatan yang baik. Aammiinnn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar