Rabu, 27 Juni 2018

My (younger) sister in law

Hari ini kubahagia.. dapat kabar adek ku yang bungsu pulang dr timor leste. Dan aku belum pernah ketemu adek ipar ku yang bukan asli Pontianak.

Yang pernah ke Pontianak, pasti tak lepas dengan kulinernya.. Walaupun adek ku waktu bujang melanglang ke pelosok Pontianak, tapi boleh lah ya list kuliner dibuat.

1. Bubur paddas Pak Ngah, Jl. P. Nata Kusuma
2. Ikan asam pedas Mak Etek, Jl. Bukit Barisan (kalo yang di pasar, di Jl. Mahakam CMIIW)
3. Lidah buaya
4. Cencalok
5. Lempok durian
6. Mie Tiaw goreng melayu di Jl. Tanjungpura
7. Bakso khas Pontianak
8. Bingke Jl. Adisucipto

Seandainya adek ku malas mau keliling kuliner, pasti pergi nongkrong di Warkop sepanjang jalan Gajamada. China town di Pontianak, yang selalu ramai. Setiap sisi jalan, di malam hari ada : warkop dan gerobak liang tea. Dan ada juga yang jual bubur ikan bersebelahan dengan gerobak bubut ikan. Sayang aku paling malas ambil foto.

Ooo iya martabak manis dan martabak asin yang terkenal juga ada di jalan gajamada. Hihihihihhh... yang pernah tinggal di Pontianak, pasti rindu dengan kuliner Pontianak.

Mumpung masih lebaran, semoga my sister in law bisa ngerasain kue lapis legit khas Pontianak. Nanti mau ah pesan me temen..

Sayang lagi nggak musim durian. Nggak tau my sister in law ini suka duren apa nggak. Kalo suka, ajak nongkrong di daerah sungai jawi atau Jalan HRA Rahman. Di sungai jawi juga banyak yang jual gorengan, yang terkenal itu bakwan lawit. Sambalnya yang maknyos..

Kalo baru pertama kali ke Pontianak, bingung mau makan dimana, cari aja Warung Mak Kundil di daerah Kota Baru atau Alilah Cafe n Resto. Khas Pontianak banget.

Untuk alamat2 tempat makan itu ngk hafal 😀😀😀😀. Sebisanya nanti diupdate kalo kesempatan makan di tempat yang disebutkan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar